CONTOH ESSAY PUBLIC RELATION ASURANSI ASTRA

Public Relations tidak selalu menghadapi suatu permasalahan, tetapi mereka juga memiliki tugas untuk memelihara, menjaga, meningkatkan, dan menciptakan citra perusahaan yang baik kepada publiknya. Mereka memiliki banyak cara yang tepat dan efektif untuk menjaga, mememlihara, meningkatkan, dan menciptakan citra mereka agar tetap menjadi citra perusahaan yang terbaik. Mereka akan selalu melakukan hal – hal yang positif agar citra mereka tidak tercoreng di masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Public Relations Asuransi Astra.
            Public Relations Asuransi Astra mengambil kesempatan untuk melakukan edukasi product knowledge. Mereka melakukan ini dengan tujuan untuk membangun kerja sama antar perusahaan dengan publiknya. Pada saat Ibu Kota Jakarta masih hangat dengan peristiwa demonstrasi para pengemudi taxi yang berlangsung pada hari Selasa, 22 Maret 2017 lalu, mereka menyisipkan pesan mengenai manfaat perluasan jaminan asuransi perlindungan mobil guna menghindari resiko kerusuhan. Karena aksi demonstrasi tersebut mengarah kepada kerusuhan yang mengakibatkan kerusakan pada kendaraan seperti mobil.
            Dengan demikian, Public Relations Asuransi Astra termasuk ke dalam Public Relations yang memiliki peran dan fungsi sebagai Communication Facilitator. Karena Public Relations di sini, sebagai penghubung, interpreter dan mediator antara organisasi dan publiknya. Mereka mengelola Two Way Communication – nya dengan cara membuka rintangan komunikasi yang / ada yang terjadi. Tujuannya dalam hal ini adalah untuk menyediakan kebutuhan dua belah pihak akan informasi, membuat kesepakatan yang melibatkan minat kedua belah pihak. Biasanya disebut dengan simbiosis mutualisme.
            Public Relations selalu punya cara untuk memberikan yang terbaik untuk perusahaannya. Public Relations selalu mempertimbangkan baik buruk atau sebab akibat yang akan ditimbulkan, jika mereka melakukan sesuatu untuk perusahaannya. Dan mereka melakukan sesuatu tindakan, pastinya berdasarkan tujuan perusahaan, agar tujuan tersebut terlaksana. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Public Relations Asuransi Astra ini.  Hal yang dilakukan oleh Public Relations Asuransi Astra ini, dapat meningkatkan, memelihara, menjaga citra atau image perusahaan.
            Pentingnya pembentukan citra atau image bagi suatu perusahaan. Pembentukan citra atau image mengacu pada pola pertumbuhan perusahaan. Untuk perusahaan Asuransi Astra ini, termasuk kedalam pembentukan citra atau image STAR. Karena, perusahaan mulai mengalami pertumbuhan pasar yang baik. Citra dikembangkan untuk memberikan pemahaman kepada publik bahwa perusahaan memiliki tanggung jawab publik yang kuat.
            Jadi, yang dilakukan oleh Public Relations Asuransi Astra ini dengan melakukan edukasi product knowledge. Dapat meningkatkan, menjaga, memelihara citra yang sudah dibangun sebelumnya. Pembentukan citra atau image yang dilakukan ini, dapat dikategorikan sebagai pembentukan citra atau image STAR. Selain itu, Public Relations Asuransi Astra ini pun dapat dikategorikan memiliki peran dan fungsi sebagai Communication Facilitator.


Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FEATURE PERJALANAN

CONTOH FEATURE PERJALANAN