PUNCAK KEMENANGAN “IDUL FITRI







Sleman - Lomba takbir antar dusun kembali diselenggarakan pada Sabtu, 24 Juni 2017 di desa Sidoluhur Godean. Acara tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai masjid, mulai dari anak – anak, remaja hingga dewasa. Acara tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan malam puncak Idul Fitri. Kemacetan terjadi saat lomba pawai berlangsung sehingga kendaraan – kendaraan yang melewati rute lomba tak bisa berkutik, hanya dapat diam di satu tempat.
Dalam lomba takbir ini, diikuti oleh 18 kelompok yang mewakili masing – masing masjid yang berada pada daerah sidoluhur. Para peserta diberi ketentuan yang sudah diberikan sebelum lomba dimulai oleh panitia. Kemudian, para peserta mengambil nomor urut yang sudah diacak oleh panitia. Peserta pun mulai melakukan pawai takbir sesuai rute yang telah ditentukan. Rute tersebut dimulai dari desa Krajan kemudian peserta menuju ke arah barat melewati tugu pirak lalu ke arah utara melewati perempatan godean kemudian ke arah barat dan diakhri di lapangan berjo dengan menampilkan variasi formasi yang kreatif dari masing – masing kelompok.
“Saya senang sekali karena setiap tahun jika saya pulang ke Jogjakarta selalu ada lomba pawai takbir. Setiap saya melihatnya, saya selalu mengabadikannya dengan memfoto – foto setiap kelompok pawai” ujar Lintang Pramesti salah satu penonton lomba pawai takbir.










TUGAS  1
JURNALISTIK MULTIMEDIA


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FEATURE PERJALANAN

CONTOH FEATURE PERJALANAN

CONTOH ESSAY PUBLIC RELATION ASURANSI ASTRA